Senin, September 14, 2009

Membangun Pribadi yang Menyenangkan

HERRY PRASETYO

Setiap orang memiliki kepribadian yang unik, yang membedakannya dengan sifat-sifat orang lain. Pada umumnya, pribadi yang menyenangkan-lah yang sangat dibutuhkan untuk membangun langkah-langkah keberhasilan dalam hidup Anda, baik itu keberhasilan dalam pekerjaan, bisnis, karier, maupun keluarga. Sebaliknya, pribadi-pribadi yang membosankan, pribadi yang “tak bisa dikenal” orang lain, akan menemukan jalan kesulitan dalam mengembangkan diri, termasuk mengalami hambatan dalam mengembangkan kesuksesan dalam setiap bidang kehidupan. 
 Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain bagi Anda selain menjadi pribadi yang menyenangkan; menyenangkan bagi diri sendiri dan tentu saja menyenangkan bagi orang lain, terutama orang-orang terdekat Anda, relasi bisnis Anda, rekan kerja Anda, atasan Anda, klien Anda, dan... orang-orang yang sangat membutuhkan pertolongan Anda. Pertanyaannya kemudian: bagaimanakah agar Anda memiliki pribadi yang menyenangkan itu?
 Sebenarnya, Anda sudah dikaruniai benih-benih pribadi yang menyenangkan itu, namun mungkin Anda lupa untuk mempergunakannya. Atau, mungkin Anda sengaja menutupnya dengan keangkuhan atau keegoisan Anda. Mungkin juga rutinitas hidup yang padat dan berat tanpa sengaja “menumpuk” pribadi Anda yang menyenangkan itu di tempat yang jauh dari jangkauan kesadaran Anda. Jadi, banyak sebab pula yang Anda sadari maupun tidak, turut mematikan pribadi menyenangkan yang Anda miliki.
 Oleh karena itu, buku ini hadir untuk menyapa pribadi yang menyenangkan itu. Bila sang pribadi yang baik hati itu telah “mati”, semoga buku ini turut membantu “membangkitkan” dia agar kembali hidup dengan penuh sukacita. Yang penting bagi Anda: selalu ada cara untuk menemukan kembali pribadi yang menyenangkan; selalu ada jalan untuk memaknai dan mempergunakan pribadi yang menyenangkan itu untuk kesuksesan Anda dalam kehidupan sehari-hari.
 Buku ini telah memasuki cetakan ketiga. Ini membuktikan bahwa banyak orang sangat antusias dalam membangun pribadi yang menyenangkan. Banyak orang berarti telah membaca buku ini. Bagaimana dengan Anda?


Sumber: Buku “Pribadi yang Menyenangkan”, Cetakan Ketiga, Penerbit Bhuana Ilmu Populer (BIP)-Kelompok Gramedia, Jakarta. Penulis: Herry Prasetyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar